Cerita Siswa SMK Kesurupan Di Candi Prambanan

/ Wednesday 11 April 2018 /
Cerita Siswa SMK Kesurupan Di Candi Prambanan, Seperti yang dilangsir oleh news.detik.com Jawa Tengah, Rombongan siswa SMK 4 Tangerang mengalami kesurupan usai mengunjungi Candi Prambanan. Diketahui ada seorang siswa yang membawa kain penutup candi.


Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa candi peningalan jaman dulu masih menyimpan misteri dan mitis. Candi di sakralkan dan selalu di jaga keasliannya. Cerita kesurupan sering kita dengar setelah perkunjung di komplek candi Prambanan tersebut. Entah melanggar pantangan ataupun mengambil benda-benda yang seharusnya tidak boleh untuk dibawa pulang.

Seperti saklah satu rombongan siswa SMK 4 TangerangKesurupan terjadi saat mereka dalam perjalanan di sekitar jalan Veteran Umbulharjo, Selasa (10/4). 

Salah seorang warga Umbulhajo yang ikut menyembuhkan para siswa kesurupan ini, Hidayat menceritakan, saat kesurupan, siswa terus mengatakan, "Balekno lendange (kembalikan selendangnya)."

Beberapa orang kemudian ikut membantu menyembuhkan. Bahkan ada yang membantu ikut mencari kain selendang seperti yang dikatakan salah satu siswa yang kesurupan. Bahkan seorang juru kunci dari Candi Prambanan juga didatangkan.

Setelah ditemukan, kain tersebut kemudian dikembalikan ke Prambanan. Siswa yang masih berteriak histeris turut serta dibawa ke Prambanan menggunakan mobil ambulans dikawal aparat kepolisian. Setelah situasi tenang, semua siswa kemudian diminta masuk kembali ke dalam bus untuk menuju hotel. Bus pun kemudian meninggalkan lokasi tersebut.

"Ada yang mengambil kain selendang atau penutup batu candi. Sudah dibawa ke Prambanan lagi, semua sudah tenang," kata Hidayat. 

Untuk itulah bagi anda yang mau berkunjung di tempat-tempat yang dianggap suci ataupun keramat, untuk tidak berbuat aneh-aneh atau melanggar pantangan saat berada di tempat tersebut. Dan jangan sesekali membawa pulang benda-benada yang ada pada tempat tersebut.

BACA JUGA :

  1. CERITA SHINTA DIBALIK DINDING KAMAR KOS
  2. CARA MEMILIH BURUNG LOVEBIRD BETINA NGEKEK

About

 
Copyright © 2010 Hanomman, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger