Cara Membuat Bumbu Kacang Sate Ayam Madura Paling Enak Saat Ini

/ Monday 2 April 2018 /
Cara Membuat Bumbu Kacang Sate Ayam Madura
Cara Membuat Bumbu Kacang Sate Ayam Madura Paling Enak Saat Ini. Bagi anda yang sudah pernah ke pulau Madura, pastinya anda bisa bercerita kepada teman-teman anda tentang keindahan alam dan macam kuliner yang ada di Pulau Madura ini. 

Madura memang merupakan tempat yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jawa Timur. Disamping tempatnya yang sangat indah, Madura juga memiliki banyak sekali kuliner yang wajib untuk kita coba. Salah satu yang paling terkenal di Madura adalah Sate Ayam Madura.

Sate dengan bahan dasar Ayam imi memang sangat terkenal. Selain daging ayam yang empuk dan gurih, bumbu kacang dari sate ini pun juga sangat enak dan lezat sekali. Pastinya anda akan ketagihan apabila mencoba kuliner yang satu ini.

nah bagi anda yang belum sempat datan ke Pulau Madura dan ingin merasakan lezatnya Sate Ayam Madura, kami disini memiliki Resep dan Cara Membuat Bumbu Kacang Sate Ayam Madura. Ok langsung sa anad bisa menyiapkan bumbu-bumbu atau bahan-bahan yang akan kita butuhkan dalam membuat kuliner yang satu ini.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan bumbu untuk membuat bumbu kacang. Ingat dalam menyiapkan bahan bumbu ada baiknya jika anda memilih bahan bumbu yang memiliki kwalitas terbaik / kwalitas No.1. Hal ini akan berpengaruh terhadap hasil dari bumbu kacang ini. berikut Bahan Bumbu Kacang Sate Madura yang harus anda siapkan:
  1. Kacang tanah yang sudah digoreng kurang lebih sebanyak 500 gram.
  2. Bawang putih kurang lebih sebanyak 10 pcs.
  3. Garam dapur secukupnya atau kurang lebih 0.5 sendok kecil.
  4. Kemiri yang sudah disangrai sebelumnya kurang lebih sebanyak 25 pcs.
  5. Gula merah yang sudah disisr halur kurang lebih sebanyak 100 gram.
  6. Air bersih kurang lebih sebanyak 1 gelas atau sesuai tingkat kekentalan.
  7. Minyak goreng baru sedikit saja.
Setelah bahan bumbu sudah kalian siapkan,. sekarang silahkan anda simak Langkah-Langkah Membuat Bumbu Kacang Sate Madura
  1. Pertama uleg kacang tanah bersama dengan kemiri, gula merah, bawang putih sampai halus.
  2. Tuang air bersihnya dan garam dapur kemudian aduk sampai rata.
  3. Rebus bumbu kacang tadi dan tambahkan sedikit minyak goreng.
  4. Masak sampai airnya menyusut dan bumbunya mengental.
  5. Jangan lupa sering diaduk ya supaya tidak gosong.
Sangat mudah memang untuk membuat bumbu kacang sate madura. Setelah bumbu kacang ini siap, anda bisa memulai untuk menyiapkan sate ayam yang ingin kalian sajikan. Sate ayam Madura ini bisa disajikan bersama dengan lontong dan irisan tomat dan bawang merah. Selamat mencoba resep ini.

About

 
Copyright © 2010 Hanomman, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger